Trik mengatasi dan Service CPU Lelet dan Sering Rusak Windows :

trik mengatasi komputer lelet


Kemarin ada seorang pembeli yang mengeluh bersama komputernya, keluhannya seperti ini :
1. komputer benar-benar lambat ketika login windows.
2. jika menyimpan file di desktop setelah direstart hilang.
3. program windows sering diinstall kembali dan sering rusak.

Pertama kali yang saya lakukan adalah memformat windows dan menginstallnya lagi. Seharian komputer  test dan ternyata nggak ada masalah. Esok harinya ketika komputer berkenan dikirim ke tempat tinggal pembeli tersebut, komputer Kang  test kembali dan ternyata windows tidak berkenan booting serupa sekali bersama layar warna hitam setelah muncul menu BIOS.

Waduh jangan- jangan memorinya rusak supaya menyebabkan kerusakan programnya. Kemudian memory/RAM  test bersama test ram yang ada di menu booting linux ubuntu dan ternyata RAM tidak ada masalah.

Kemudian saya ragu bersama harddisknya, kemudian harddisk  cobalah format bersama menggunakan cara lama yakni bersama perintah DOS format. Dan ternyata memang permasalahnnya ada di harddisk ini. Harddisk ini mengalami bad sector yang benar-benar kecil supaya tidak terlihat rusak dan bad sectornya itu merata.

Masalah ketemu dan kelanjutannya  mengganti Harddisknya dan kemudian di install kembali dan Berhasil dan barang sudah siap kirim......

Memang saat ini ini  sering kali meniadakan persoalan seperti ini. Kalau dulu sebelum kang Eko menginstall komputer bersama rusaknya WIndows, kebanyakan cara yang lakukan adalah :

1. Cek RAMnya (gunakan cek RAM dari linux)
2. Cek Harddisknya (gunakan Format versi DOS lama / menggunakan HDD Regenerator)

Demikian pengalaman  selamat mencoba..... 

0 Response to " Trik mengatasi dan Service CPU Lelet dan Sering Rusak Windows :"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel